Futri Qamarina Penulis Internal

Review Nutella Pop-up Kitchen, Jajanan Bertabur Emas

Iklan

Nutella Pop-up Kitchen menghadirkan beragam jajanan kekinian terbaru. Yang paling uniknya, jajanan ini ditaburi emas ala restoran mewah.

Kayaknya aku sendiri nggak kepikiran kalau bakal jajan dessert yang ditaburin emas kayak di film-film.

Sebab dessert yang modelnya seperti itu, biasa harganya bukan lagi puluhan ribu melainkan bisa jutaan. 😭

Iklan

Jadi tentu rasanya memakan logam emas hanya bisa terbayang saja.

Namun di Nutella Pop-up Kitchen, mengejutkannya jajanan bertabur emas tersebut bisa ditemui dengan harga terjangkau sekitar puluhan ribu saja.

Iklan

Menu Pop-up Kitchen Nutella

Terdapat lima buah menu sebetulnya di Nutella Pop-up Kitchen yang bisa kamu coba, tapi pada review ini aku hanya sempat mencoba tiga menu.

Kelima menu tersebut yaitu:

  • Nutella Croffle – Rp 39K
  • Nutella Martabak Mini – Rp 39k
  • Nutella Pisang Gulung – Rp 29k
  • Nutella Poffertjes – Rp 29k
  • Nutella Crunchy French Toast – Rp 29k
Iklan

Untuk yang martabak mini aku nggak pesan, soalnya kayaknya biasa aja. Sementara untuk yang crunchy french toast, kayaknya minyak banget.

Jadi aku hanya coba tiga menu, yang croffle, poffertjes, sama pisang gulung. Beli di Go-Food dari harga Rp 165k jadi cuma Rp 35k. 😍

Gambar: Pemesanan Makanan Nutella Pop-up Kitchen
Iklan

1. Nutella CroffleRp 39K

Gambar: Nutella Croffle

Merupakan menu paling mahal yang ada dalam pesanan, meski kalau secara bobot kotaknya ini termasuk salah satu yang paling ringan.

Dengan harga normal Rp 39k, sebetulnya aku berharap porsi buahnya sedikit lebih banyak. Tetapi ini hanya dapat 1 buah strawberry dan dibagi dua.

Untuk rasa memang enak, tapi cenderung umum seperti waffle dan croissant biasa. Bukan sesuatu yang unik dan tidak bisa ditemui dimanapun.

Iklan

2. Nutella Pisang Gulung – Rp 29K

Gambar: Nutella Pisang Gulung

Dari tampilan luar dan bobotnya, tadinya aku berpikir bahwa 1 pisang gulung ini mungkin isinya pakai 0,5 buah pisang mas atau bahkan 1 buah, toh 1 pisang gulung ini normalnya Rp 6 ribu loh.

Tapi agak kaget juga, satu pisang gulung ini isi pisangnya sangat kecil. Kalau dikira-kira itu seperti 0,125 buah pisang mas atau 1 pisang dibagi 8.

Yang membuatnya tebal dan berat adalah ukuran kulit dadar gulungnya.

Bicara soal rasa lagi-lagi enak kok sebetulnya. Tapi rasa yang didapat sangat umum seperti dadar gulung jajanan pasar biasa.

Iklan

3. Nutella Poffertjes – Rp 29K

Gambar: Nutella Poffertjes

Tampilan yang berantakan mungkin karena aku hanya kurang beruntung saja, saat pengiriman dengan gojek macet dan akhirnya tergoyang sana-sini.

Jika melihat istilahnya memang keren banget, Poffertjes si mini pancake asal Belanda. Tapi kalau bahasa Indonesianya, ini adalah kue cubit tanpa topping.

Rasanya bagaimana? Ya seperti kue cubit lalu ditambah selai coklat nutella.

Iklan

Bertabur Emas Asli?

Gambar: Emas Di Jajanan Nutella Popup Kitchen

Sebetulnya tidak ada pernyataan detil dari Nutella, apakah taburan ini adalah emas asli atau tidak. Hanya dikatakan “bertabur emas” dan “edible” atau bisa dimakan.

Tetapi kita berprasangka baik dan anggap saja bahwa itu adalah emas asli, hehehe. 😜

Rasanya sendiri awalnya ku kira akan manis dan lumer seperti permen, tetapi nyatanya tidak ada rasa dan seperti makan plastik.

Iklan

Hati-hati Kalori Tinggi

Terutama untuk yang sedang diet atau menjaga pola makan. Asumsi aku sih satu kotak ini porsinya untuk dua atau tiga orang, bukan sendirian.

Contohnya aja untuk pisang gulungnya, asumsi aku kalau dibandingkan kalori dadar gulung biasa mungkin ini kira-kira ada di 150 kalori per buah.

Sementara untuk satu piring nasi saja kalorinya ada di sekitar 250 kalori, jadi makan dua buah saja kalorinya setara satu piring nasi lebih.

Untuk itu meski sedang promo dan harganya sangat murah, sebaiknya batasi jumlah yang kamu makan ya.

Iklan

Kesimpulan

Secara rasa, sebetulnya biasa saja dan malah mirip seperti jajanan pasar. Namun memang kemasan dan embel-embel merek Nutella bikin jajanan ini terlihat sangat cantik dan menarik.

Soal harga normal, sebetulnya nggak mahal ya. Karena aku pernah makan jajanan tradisional di kafe juga dadar gulung itu 1 buah bisa Rp 10 ribu.

Sementara disini dadar gulung itu Rp 6 ribu, jadi ya wajar banget karena ini makanan bermerek.

Tapi karena ini aku dapatnya harga promo Gojek yang diskon 80%, jadi memang bikin jajanan ini rekomendasi banget.

Namun meski murah, jangan lupa bahwa makanan ini kalorinya tinggi ya, jadi pastikan kamu makan secukupnya saja.

Pop-up Kitchen Nutella

Rp 39.000
6.7

Rasa

6.0/10

Tampilan

8.0/10

Harga

6.0/10
Iklan

Sangat menyukai bidang makanan seperti memasak dan kuliner. Pernah mengikuti beragam pelatihan memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef.

Iklan

Komentar Pembaca


Yuk Nilai Resepnya!





*Email tidak dipublikasi.

Iklan

Komentar Facebook

Iklan

Artikel Terkait

Iklan