Cara Membuat Telur Gabus Keju 1 Kg, Cuma 17 Ribu

Cek resep Cara Membuat Telur Gabus Keju. Modal bahan hanya 17 ribu, bisa jadi 1 kg. Resep juga sudah kami coba, Pasti enak.

Cara Membuat Telur Gabus Keju
Cara Membuat Telur Gabus Keju

Resep cara membuat telur gabus keju, sangat hemat sekali. Modal cukup 17 ribuan, kamu bisa membuat hingga 1 kg. Cocok buat bisnis makanan ringan.

Tapi jika ingin buat untuk makan sendiri, tentu juga tidak masalah. Resepnya super simpel dan mudah, siapapun pasti bisa buat tanpa gagal. Yuk coba!

Cara Membuat Telur Gabus Keju

Telur Gabus Keju 1 Kg, Cuma 17 Ribu

Resep cara membuat telur gabus keju, hasilnya enak dan bahannya hemat. Cocok sekali untuk cemilan snack kering di rumah. Cemilan ini bisa tahan lama loh, bisa disimpan selama dua minggu dan tetap renyah.
Waktu persiapan 15 menit
Waktu masak 15 menit
Total waktu 30 menit
Kategori Goreng
Masakan Indonesia
Porsi 1 Kg
Kalori 154 kcal

Bahan-Bahan
  

  • 200 Gram / 20 Sdm Tepung Tapioka
  • 100 Gram / 0,5 Kotak Keju
  • 30 Gram / 2 Sdm Butter (Wysman)
  • 2 Butir Telur Ayam
  • 300 ml / 1,2 Gelas Minyak Goreng

Langkah-Langkah
 

  • Siapkan wadah lalu masukan Tepung TapiokaKejuTelur dan Butter. Selanjutnya mixer atau blender merata. Untuk keju, bisadiparut lebih dulu.
  • Siapkan wadah, lalu tuang 100 ml Minyak Goreng. Ambil adonan secuil saja, lalu linting tipis sekelingking. Kecil saja, nanti adonan akan ngembang.
  • Siapkan wajan, lalu didihkan 200 ml Minyak Goreng. Goreng Adonan Telur Gabus sedikit-sedikit. Sekali goreng 5 menit. Akan ngembang tiga kali lipat.
Kata kunci Cara Membuat Telur Gabus Keju

Penutup

Itulah dia cara membuat telur gabus keju. Sangat mudah dan modalnya murah, namun jadinya bisa sangat banyak. Cocok untuk cemilan di rumah.

Selamat mencoba! Apabila kamu ada kritik saran atau pertanyaan seputar resep ini, langsung saja hubungi kami. Bantu share juga jika suka ya.

Tim Redaksi adalah sebuah tim yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam resep masakan dan mahir dalam membuat panduan masakaan, minuman dan lainnya.